Unduh Aplikasi

Pencuri Tanpa Pakaian Beraksi di Aceh Tamiang Diringkus Polisi

Pencuri Tanpa Pakaian Beraksi di Aceh Tamiang Diringkus Polisi
Capture layar rekaman CCTV saat pelaku mendobrak pintu rumah korban. Foto: Dok AJNN.

ACEH TAMIANG - Polisi Sektor Rantau, Aceh Tamiang berhasil menangkap pencuri tanpa pakaian yang beraksi di rumah Heny Setiawati, warga Rantau Pauh, Kecamatan Rantau. Pencuri yang viral karena terekam CCTV dan disebut-sebut sebagai "kolor ijo" itu ditangkap pada Sabtu (5/6/2021).

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Rantau Ipda Aulia Rahman yang dikonfirmasi AJNN, Kamis (10/6/2021) mengatakan, pelaku pencurian tersebut merupakan warga Langkat.

"Pelakunya berinisial SB (40), warga Langkat. Dia selama ini berkerja di perkebunan di Rantau," ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, pelaku ditangkap di tempat kerjanya setelah pihaknya mendapat laporan dari korban.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan laporan korban dan sesuai rekaman CCTV, pelaku masuk ke rumah korban pada Sabtu 5 Juni 2021, sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat menjalankan aksinya, pelaku tidak memakai pakaian, hanya menggunakan penutup wajah (sebo) dan celana dalam.

Usai mecongkel pintu menggunakan parang dan mendobrak pintu berulang kali, pelaku berhasil masuk ke rumah korban lalu masuk ke kamar korban.

Saat kejadian korban hanya bersama dengan anaknya Syahila Mahari, di dalam rumah. Korban waktu itu sedang berbicara lewat handphone dengan tetangganya Supranti.

Kemudian, lanjut Kapolsek, korban mendengar suara ketukan dari pintu depan, dan tidak lama kemudian korban kembali mendengar pintu rumahnya seperti didobrak, lalu korban melihat pelaku sudah masuk ke dalam rumah sambil menenteng sebilah parang.

Pelaku kemudian menghampiri korban di dalam kamar dan meminta handphone OPPO A53 yang dipegang ditangan korban. Korban sempat bersikeras untuk tidak memberikan handphone miliknya, namun pelaku mengambil secara paksa.

Tak terima handphonenya berpindah tangan, korban kemudian berteriak meminta tolong, karena panik pelaku langsung lari keluar dari dalam rumah.

"Paginya korban membuka rekaman CCTV , hasilnya mengenali pelaku. Tanpa buang waktu korban langsung membuat laporan ke polisi dan tidak lama kemudian pelaku diringkus oleh petugas," ungkap Kapolsek.

"Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Rantau untuk diperiksa secara mendalam," tambahnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...