Unduh Aplikasi

Pencuri Sepeda Motor di Masjid Nurul Makmur Aceh Singkil Terekam CCTV

Pencuri Sepeda Motor di Masjid Nurul Makmur Aceh Singkil Terekam CCTV
Pencurian sepeda motor di halaman Masjid Nurul Makmur, Kabupaten Aceh Singkil. Foto: dok. CCTV Nurul Makmur

ACEH SINGKIL - Sorang Jamaah Masjid Nurul Makmur Desa Pulo Sarok kehilangan sepeda motornya ketika menunaikan Salat Subuh. Aksi pencurian itu pun terekam CCTV, namun tak ada yang mengenal pelaku.

Menurut keterangan dari Kepala Dusun Bahari, Desa Pulo Sarok Effendi Ar, Selasa (26/1) kepada AJNN, korban pencurian sepeda motor bernama Rusli Sinaga (70), merupakan seorang petugas Jaga malam Kantor Bupati/Setdakab.

"Motor merek Honda Spacy ditaruhnya tepat di depan tangga masjid, dia mengetahui kehilangan usai melakukan salat Subuh dan melaporkannya kepada Imam Masjid," ujarnya.

Menurut pantauan CCTV, kata Effendy, sebelum melakukan aksinya maling itu tidur semalaman di masjid Kabupaten tersebut.

"Nah, ketika pengurus dan imam Masjid Nurul Makmur tiba pukul 04.30 WIB, maling itu keluar dari pintu samping dan di saat itu juga korban yang baru tiba menaruh sepeda motornya di depan tangga",jelasnya.

Pencurian juga dilakukan dengan mengambil kunci motor korban yang ditaruh disembarang tempat, ketika Rusli salat.

"Di monitor CCTV, pencuri itu kurang terlihat karena masih agak gelap dan sayangnya nomor plat motor juga lupa saya tanyakan, namun yang pasti korban juga diharap segera melapor tindak pidana pencurian itu ke polisi agar kejadian serupa tak terulang lagi," sebutnya.

KHAIRUMAN

Komentar

Loading...