Unduh Aplikasi

Pencuri Celengan Tersangkut Kawat, Nyaris Dihajar Massa

Pencuri Celengan Tersangkut Kawat, Nyaris Dihajar Massa
Ilustrasi.

BANDA ACEH - Nasib sial menimpa YI (47). Pria ini membongkar pintu sebuah rumah di di Lorong Anggur, Lambaro Skep, Banda Aceh, untuk mencuri celengan ayam. Dia tertangkap karena tersangkut di pagar kawat saat hendak melarikan diri.

"YI ini bisa dibilang sial, sudah hasil curiannya hanya celengan ayam, dia tertangkap warga usai mencuri karena tersangkut dipagar kawat ," kata Kepala Polsek Kuta Alam AKP Syukrif, Sabtu (12/11).

Menurut Syukrif, YI telah lama memantau rumah yang menjadi targetnya. Rumah ini sering ditinggal pemiliknya. Dia berhasil masuk ke dalam rumah setelah memanjat tembok dan mencongkel pintu menggunakan sebilah linggis.

Upaya YI nyaris berhasil hingga sejumlah warga melihat YI tersangkut kawat di tembok rumah korban. YI diringkus. Beruntung polisi yang tiba di lokasi segera mengamankan pelaku sehingga tidak sempat menjadi bulan bulanan warga.

Dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti yang digunakan dan hasil curian di antarannya satu unit sepeda motor Suzuki BL 4945 JG, helm, celengan berisi uang receh Rp 170 ribu, parang, linggis, sarung tangan dan pisau.

"Pelaku kami kenakan pasal 363 dan pasal 480 tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya minimal lima tahun," pungkas Syukrif.

Komentar

Loading...