Unduh Aplikasi

Penculik Pengusaha di Lhokseumawe Kuras ATM Korban Rp 30 Juta

Penculik Pengusaha di Lhokseumawe Kuras ATM Korban Rp 30 Juta
Polisi memperlihatkan barang bukti dan tersangka di di Mapolres Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lhokseumawe menyebutkan motif penculikan terhadap Maimun Darwis (44) seorang pengusaha asal Gampong Ulee Blang Manee, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe bermotif masalah ekonomi.

“Kita sudah berhasil mengamankan empat tersangka yakni I, AU, ZM dan J,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto didampingi Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetya, Selasa (22/9).

Sambung Kapolres, empat tersangka itu sempat mengambil kartu Anjungan Mandiri Tunai (ATM) milik korban dan berhasil mengambil uang di dalamnya lebih kurang Rp30 juta.

“Empat tersangka tersebut merupakan bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), soal mereka berkaitan dengan TAM sejauh ini masih kita dalami,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, ke empat pelaku dijerat dengan pasal 328 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Maimun Darwis (44), seorang pengusaha asal Gampong Ulee Blang Manee, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, yang sebelumnya dikabarkan diculik oleh orang tak dikenal (OTK) sudah dipulangkan dini hari tadi.

Setelah sempat tidak ada kabar kurang lebih selama satu pekan terakhir, pemilik Showroom Honda di Simpang Rangkaya tersebut telah kembali dengan selamat.

 “Alhamdulillah sudah dipulangkan dalam kondisi sehat dan selamat sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi,” kata adik kandung korban, Baha saat dikonfirmasi AJNN.

Komentar

Loading...