Pencopotan 5 Kepala SKPK, Sekda Pidie: Sudah Dapat Rekomendasi dari KASN

Pencopotan 5 Kepala SKPK, Sekda Pidie: Sudah Dapat Rekomendasi dari KASN
Sekda Pidie, Idhami. Foto: AJNN/Salman.

PIDIE - Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Idhami mengaku bahwa pemberhentian tugas lima pejabat tingkat eselon II dilingkungan Pemerintah Pidie sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi dari Bupati Pidie terhadap kinerja aparatur yang telah diberhentikan dari tugas. 

"Artinya sudah mendapat izin dari KASN, jadi kalau tidak ada izin kita tidak berani, namun teknis bisa langsung dikonfirmasi dengan BPKSDM setempat," kata Idhami kepada AJNN, Rabu (24/11). 

Saat dikonfirmasi alasan pemberhentian kelima pejabat eselon II, Idhami mengatakan, diawal penempatan jabatan eselon II sudah ada perjanjian kerja antara Bupati Pidie dengan yang bersangkutan. Selama enam bulan diberikan kesempatan selanjutnya kinerja mereka dievaluasi kembali oleh Bupati. 

"Pemberhentian tugas terhadap kelima pejabat eselon II berdasarkan hasil evaluasi dan sudah ada keputusan dari KASN," ujarnya. 

Diketahui Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) juga memberhentikan tugas lima pejabat eselon II diantara Ridwandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Kepala Distanpang, Sofyan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP2AKB) Pidie, Ainul Mardiyah. 

Selanjutnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Muhammad Yassir dan Kadis Perindustrian Perdagangan dan UKM (Disperindag), Zulkifli. 

Diketahui, Ridwandi dilantik sebagai sebagai Kadis Dikbud Pidie pada 30 Desember 2020 setelah lulus proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). 

Dalam ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) melarang memberhentikan atau memindahkan seorang pejabat yang menduduki jabatannya belum genap dua tahun.

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini