Unduh Aplikasi

Pencarian Nelayan Jatuh ke Laut di Aceh Timur Dihentikan

Pencarian Nelayan Jatuh ke Laut di Aceh Timur Dihentikan
Tim SAR sedang melakukan pencarian sebelum operasi dihentikan. Foto: For AJNN.

ACEH TIMUR - Tim gabungan terdiri dari anggota Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, BPBD, TNI/Polri menghentikan pencarian terhadap Ismail, nelayan yang jatuh ke laut dari kapal boat yang ditumpanginya pada Jum'at 11 Juni 2020 lalu.

"Operasi penyisiran dihentikan karena sudah lima hari dilakukan pencarian hasilnya nihil," kata Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman menjawab AJNN, Rabu (17/6).

Baca : Nelayan Aceh Timur Dilaporkan Hilang Jatuh ke Laut

Dikatakan Aulia, upaya pencarian korban telah dilakukan dengan cara melakukan penyisiran ke arah Simpang Ulim dengan jarak tempuh sekitar 25 Km dari titik lokasi dilaporkan terjatuh.

Tim, kata Aulia, juga telah melakukan penyisiran dari muara Idi Rayeuk ke arah perairan Langsa menggunakan Rib Pos SAR Langsa.

Kemudian, kata dia, tim juga telah menginformasi ke nelayan-nelayan yang sedang melaut untuk meminta bantu agar memantau-mantau di perairan. Namun hasilnya juga masih nihil.

Meskipun upaya penyisiran dihentikan, kata Aulia, tim SAR akan tetap melakukan pemantauan hingga hari ke enam dan ke tujuh.

"Bila ada informasi dari hasil pemantauan nantinya, maka operasi akan dibuka kembali. Pencarian yang telah dilakukan sudah maksimal, bahkan sudah sampai keperairan internasional" ungkap Aulia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nelayan di Aceh Timur, Ismail warga Gampong Seunubok Baro, Kecamatan Darul Aman dilaporkan terjatuh ke laut.

Komentar

Loading...