Unduh Aplikasi

Pencarian Korban Tenggelam di Krueng Sakuy Terkendala Arus Deras

Pencarian Korban Tenggelam di Krueng Sakuy Terkendala Arus Deras
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Tim Pos Search And Rescue (SAR) Meulaboh kesulitan melakukan pencairan korban tenggelam di Krueng Sakuy Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat yakni Dedek Kairuddin, (35) warga Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo.

Kesulitan dalam melakukan pencairan disebabkan oleh, arus deras di sungai tersebut belum lagi debit air tinggi membuat upaya pencairan terkendala.

Kepala Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, mengatakan hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari korban tenggelam bersama tim gabungan dari TNI/Polri serta masyarakat.

Baca: Warga Meureubo Tenggelam di Krueng Sakuy

"Ada sekitar empat puluh personil semuanya yang terlibat pencarian terdiri dari TNI dan Polri. Kita duga korban tidak lagi di loksi tenggelam tapi ke bawah mengikuti alur sungai," kata Hetno, kepada AJNN, Jumat, (27/12).

Dikatakannya, bentuk sungai yang landai dan bebatuan yang licin sehingga diperkirakan korban terseret arus.

Ia memprediksikan jarak korban terseret arus hingga tiga kilometer dari lokasi semula korban hanyut. Karena itu, kata dia, saat ini pihaknya ikut mensiagakan personil di bawah jembatan Tanoh Mirah.

"Kalau sungai itu sih sebenarnya terhubung dengan sungai besar Krueng Woyla. Tapi saya rasa tidak sampai kesana, kalau tidak di lokasi semula paling tiga kilo meter. Kalau dengan Krueng Woyla jaraknya mencapai lima killometer," ujar Hetno.

Hingga saat ini, kata dia, keluarga korban juga sudah berada di lokasi pencairan guna melihat langsung proses pencairan Dedek Kairuddin.

Komentar

Loading...