Unduh Aplikasi

Penampakan Ular Piton Ukuran Besar Gegerkan Warga Bandar Baro

Penampakan Ular Piton Ukuran Besar Gegerkan Warga Bandar Baro
Ilustrasi Foto: Getty/BBC

ACEH UTARA- Seekor ular berukuran besar melintas di tengah pemukiman Desa Bandar Baro, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Sabtu (28/12) sore.

Penampakan ular yang diduga jenis piton itu, pertama kali diketahui saat merayap diseputaran rawa- rawa Paya Tualang, Gampong Ule Nyeu, Kecamatan Bandar Baro, Aceh Utara.

Ikhwal penampakan reptil besar yang diperkirakan berukuran sebesar batang pohon pinang itu, langsung membuat seantero kampung geger dan dilanda ketakutan.

Kalak BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, ular tersebut pertama kali terlihat oleh Muhkliza, salah seorang warga setempat, dan selanjutnya dilaporkan kepada aparatur desa, camat dan diteruskan ke BPBD Aceh Utara.

"Setelah memperoleh informasi itu, kita dibantu warga desa setempat langsung turun ke lokasi untuk menelusuri jejak reptil berbahaya tersebut," ujar Amir.

Dari keterangan saksi mata yang melihat keberadaan ular tersebut mengaku, awalnya dia sempat mencium bau amis dan sayup- sayup dari balik rerumputan

"Tiba-tiba dari semak belukar dedaunan saksi melihat ular dengan ukuran besar dengan corak warna coklat kehitaman ," timpal Amir.

Bustami, salah seorang warga setempat mengatakan, informasi penampakan ular berukuran besar merebak cepat ketelingan warga. Sehingga warga yang bermukim dekat lokasi ketakutan dan was-was.

"Informasi penemuan ular itu langsung membuat warga panik dan ketakutan," kata Bustami.

Amir Hamzah menambahkan, pihaknya akan terus memonitor di seputaran lokasi serta akan mencoba membawa pawang untuk menangkap reptil ukuran raksasa itu.

"Kita sedang berupaya menangkap ular itu, agar masyarakt sekitar tidak lagi merasa takut dan was-was," pungkasnya

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...