Unduh Aplikasi

Penambalan Jalan di Calang Dinilai Bahayakan Pengendara

Penambalan Jalan di Calang Dinilai Bahayakan Pengendara
Kondisi pengerjaan Patching di Jalan USAID, Lintas Banda Aceh - Meulaboh di Desa Keutapang Calang, Aceh Jaya.

ACEH JAYA - Pengerjaan Patching atau penambalan untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan atau lapisan aspal di jalan USAID lintas Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di Gampong Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya membahayakan para pengguna jalan.

Pasalnya, pada lokasi pengerjaan tersebut masih terdapat kekurangan rambu-rambu peringatan jika ada pengerjaan patching di lokasi tersebut.

"Hemat kami itu dapat membahayakan para pengguna jalan, terutama di malam hari, karena di lokasi itu juga tidak di pasang stiker spotlight sehingga tidak terlihat di malam hari," kata Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani kepada AJNN, Rabu (10/6).

Menurutnya, jika kondisi tersebut terus dibiarkan ditakutkan akan menelan korban terutama bagi pelintas yang menggunakan sepeda motor.

"Kita lihat di lokasi pengerjaannya hanya terpasang police line dan jarak rambu juga terlalu dekat dengan obyek pekerjaan. Ini akan sangat berbahaya, apalagi di lintasan tersebut pengguna jalan rata kecepatan tinggi," tambah Abdo.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada pihak rekanan atau penanggungjawab harus segara memasang spotlight atau segara menyelesaikan pengerjaan patching tersebut.

"Jika tidak menambah rambu-rambu untuk penerang segera diselesaikan pengerjaannya, jangan dibiarkan berlobang terlalu lama seperti itu," harap Abdo.

Komentar

Loading...