Unduh Aplikasi

Penambahan Kasus Baru di Bener Meriah, 2 Dokter dan 8  Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penambahan Kasus Baru di Bener Meriah, 2 Dokter dan 8  Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19
RSUD Muyang Kute Bener Meriah. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Hari ini, Kamis (30/7/2020) terjadi penambahan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Bener Meriah. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah, Riswandika Putra ada 2 Tenaga kesehatan (Nakes) dan 8 orang masyarakat biasa, yang terkonfirmasi positif. Nakes yang positif ini merupakan dokter spesialis yang bertugas di RSUD Muyang Kute, Bener Meriah.

Direktur RSUD Muyang Kute, dr Sri Tabahhati, Sp.An kepada AJNN membenarkan dua orang dokter tersebut merupakan staf RSUD Muyang Kute sedangkan 8 orang lagi merupakan keluarga pasien BS (24) dan YL(55) yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif. Mereka diambil Swab pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 lalu dan hari ini keluar hasil dari Balitbangkes Aceh.

"Ada 4 orang keluarga BS dan 4 orang keluarga YL, sedang dua orang lainnya merupakan dokter spesialis di RSUD Muyang Kute," ujar Sri Tabahhati kepada AJNN di Pendopo Bupati Bener Meriah.

Dokter yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut berinisial IS (36) dan Z (40). Sri Tabahhati mengungkap bahwa pihaknya masih menelusuri penularan terhadap dokter IS, sedangkan dokter Z diduga tertular dari pasien yang di rawatnya, tapi hasil Swab pasien tersebut belum keluar.

Upaya yang dilakukan terhadap 10 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ini menurut Sri Tabahhati adalah mengisolasi mereka, baik isolasi mandiri maupun di tempat khusus. Dengan penambahan 10 orang hari ini total warga Bener Meriah terkonfirmasi Positif Covid-19 adalah 29 orang.

Komentar

Loading...