Unduh Aplikasi

Pemutihan Pajak Kenderaan Bermotor di Aceh Diperpanjang 

Pemutihan Pajak Kenderaan Bermotor di Aceh Diperpanjang 
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Polda Aceh menyatakan pemutihan denda pajak kenderaan bermotor untuk Aceh di perpanjang sampai Desember 2020 mendatang.

"Pemutihan denda pajak kenderaan bermotor di Aceh diperpanjang hingga 23 Desember 2020 mendatang," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangan tertulis seperti diterima AJNN, Sabtu (17/10).

Seharusnya, kata dia, pemutihan denda pajak kenderaan bermotor di Aceh sudah berakhir terhitung Kamis 15 Oktober 2020. Namun karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengurus plat ke BL, maka diperpanjang.

"Pertimbangan lain untuk memperpanjang pemutihan dilakukan karena kondisi ekonomi masyarakat belum pulih akibat pandemi Covid-19," ujarnya 

Menurut Kombes Dicky, sejak diberikan keringanan biaya bea balik nama selama 6 bulan, ada penambahan jumlah kendaraan bermotor di Aceh dari non BL ke BL sebanyak 5.149 unit.

"Tentu akan menguntungkan rakyat Aceh, karena pajak kendaraan bermotor salah satu penyumbang terbesar pendapatan di Aceh. Dan pastinya hasil pajak kendaraan bermotor tersebut akan digunakan untuk membangun Aceh," kata dia.

Kata Kombes Dicky, perpanjangan pemutihan kenderaan bermotor dilakukan sesuai Peraturan Gubernur Aceh nomor 24 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan Gubernur Aceh nomor 11 tahun 2020.

"Mulai Senin 19 Oktober 2020, masyarakat Aceh sudah bisa kembali menikmati keringanan bea balik nama dan denda pajak kendaraan bermotor," sebutnya.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mutasi kendaraan ke BL pergunakanlah kesempatan ini. Dengan menggunakan kenderaan plat BL, berarti kita telah ikut berpartisipasi membangun Aceh," tambahnya.

Komentar

Loading...