Unduh Aplikasi

Pemukiman Padat Penduduk Terbakar di Langsa, 11 Rumah Ludes

Pemukiman Padat Penduduk Terbakar di Langsa, 11 Rumah Ludes
Api sedang melahap rumah warga di Gampong Seulalah, Langsa. Foto: Ist

LANGSA - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya diperbatasan Gampong Seulalah Baru dengan Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu malam (12/4) sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut informasi diterima AJNN, Senin (13/4) sebenyak sebelas rumah ludes terbakar. Adapun pemiliknya yakni, Sakiem (80), Eka Mimi (60), M. Iqbal (40), Kariman (60), Ali Rusman Nasution (62), semuanya warga Gampong Pondok Pabrik.

Kemudian rumah milik Delima (58), Paini (55), Sainah (68), Sumino (54), Sugiono (53), dan milim Rahmat, semuanya tercatat sebagai warga Dusun Cendana, Gampong Seulalah Baru.

Kebakaran tersebut disebut-sebut sumber apinya berasal dari sampah yang dibakar oleh warga sekitar.

Untuk memadamkan api yang melahap rumah warga, sebanyak tujuh unit armada dikerahkan ke lokasi kejadian, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materil yang dialami para korban akibat insiden tersebut mencapai Rp 1,8 miliar, karena tidak ada barang beharga yang bisa diselamatkan.

Kepala BPBD Kota Langsa, Ali Musafah yang dikonfirmasi AJNN mengaku sedang menunggu data yang valid dari dua kepala desa yang rumah warganya ikut terbakar, yaitu Gampong Pondok Pabrik dan Gampong Seulalah Baru.

"Kalau jumlah total rumah yang terbakar saya belum bisa pastikan, karena lagi menunggu data dari kepala desa yang sedang mendata," kata Ali Musafah.

Saat disinggung dari mana sumber api yang melahap sebelas rumah warga tersebut, Ali Musafah mengatakan itu adalah ranahnya pihak kepolisian.

"Kalau soal sumber api, biar pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan terlebih dahulu, karena itu ranahnya mereka," ungkapnya.

Komentar

Loading...