Unduh Aplikasi

Pemuda Tionghoa Masuk Islam di Banda Aceh

Pemuda Tionghoa Masuk Islam di Banda Aceh
Rizky Hidayat saat mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue Banda Aceh, Jumat (19/6), Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Seorang pemuda non muslim beragama Budha dari keturunan Tionghoa, Ricardo (20 tahun) kini sudah memeluk agama islam, Jumat (19/6).

Pengucapan dua kalimat syahadat warga Lam Ara Kota Banda Aceh itu berlangsung di masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa Banda Aceh.

Pantauan AJNN, pengucapan dua kalimat syahadat sebagai tanda Ricardo sudah memeluk agama islam itu turut disaksikan puluhan jamaah shalat Jumat masjid Baiturrahim.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat dituntun oleh Ustadz Buchari Harun dan turut disaksikan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Ricardo kini diberi nama islam yakni Rizky Hidayat.

Rizky Hidayat (nama islamnya) mengatakan, niatnya menjadi seorang muallaf itu atas kesadaran sendiri dan tidak ada rayuan maupun paksaan dari orang lain.

"Tidak ada paksaan, tulus dari hati saya sendiri, ikhlas karena Allah," kata Rizky kepada wartawan.

Rizky bukan orang pertama dari keluarganya yang berpindah agama, tetapi ayahnya lebih dulu memeluk islam sekitar 10 tahun yang lalu.

Kini, Rizky yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga pantai itu sudah mulai belajar islam lebih jauh dan mengaji dari teman-temannya yang beragama islam. 

"Belajar mengaji juga setelah pulang kerja, juga diajarkan teman-teman tentang islam," tutur Rizky. 

Komentar

Loading...