Unduh Aplikasi

Pemuda perangkat pemersatu bangsa

SABANG - Sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekat dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme yang pada akhirnya berhasil mewujudkan Negara Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Amatan AJNN dilapangan Yossudarso Selasa, (28/10), hari sumpah pemuda Indonesia berlangsung khidmat di pimpin langsung oleh Walikota Sabang Zulkifli H. Adam yang diikuti oleh muspika serta seluruh siswa yang ada dilingkungan pemerintah Kota Sabang.

Walikota Sabang Zulkifli H. Adam yang menjadi Inspektur upacara peringatan hari sumpah pemuda yang berlangsung pagi tadi Selasa, (28/10) mengatakan, saat memperingati hari sumpah pemuda yang terbayang adalah heroisme tanpa kenal lelah.

"Para pemuda Indonesia mendeklarasikan gagasan perjuangan. Mereka mengaplikasikan ide cemerlang tetang Negara Indonesia, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu bahasa Indonesia," katanya.

Kemudian tambah Zulkifli, dalam sejarah perjuangan bangsa, hari sumpah pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa.

"Bagun soliditas pemuda maju dan berkelanjutan, tema ini adalah pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perangkat pemersatu bangsa dalam pembagunan Nasional." Baca Zulkifli sesuai dengaan pidato Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo Notodiprojo pada saat memperingati hari sumpah pemuda secara nasional.

 

IY

 

 

Komentar

Loading...