Unduh Aplikasi

Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh Pilih Ketua Baru

Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh Pilih Ketua Baru
Ketua MPC PP Kota Banda Aceh T Rinaldi yang akrab disapa Popon. Foto: Ist

BANDA ACEH - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Banda Aceh akan menggelar musyawarah cabang (muscab) ke IX yang direncanakan akan berlangsung, Jumat 30 Agustus mendatang.

Kegiatan muscab itu dilaksanakan sehubungan dengan akan berakhirnya masa kerja kepengurusan MPC PP periode 2016 - 2019 pada akhir Agustus mendatang. Pelaksanaan Muscab MPC PP Kota Banda Aceh ke IX tersebut akan diselenggarakan di Aula Mawardy Nurdin Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.

Ketua MPC PP Kota Banda Aceh T Rinaldi yang akrab disapa Popon yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Mahdani A Manaf mengatakan, kegiatan musyawarah cabang pemuda pancasila untuk masa kepengurusan 2019 - 2022 itu akan dilaksanakan selama satu hari dengan agenda pemilihan ketua dan pembentukan tim formatur.

"Muscab ini berbarengan dengan muscab Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) ke II," kata Popon.

Menurutnya, pergantian ketua melalui muscab tersebut merupakan hal yang wajib dilaksanakan pada setiap empat tahun sekali sesuai dengan peraturan organisasi (PO) yang telah ditetapkan dalam musyawarah besar (mubes) majelis pimpinan pusat pemuda pancasila.

"Dalam beberapa hari kedepan masa pengabdian kami beserta seluruh pengurus lainnya akan segera berakhir, dari itu kami berharap kepengurusan kedepan dapat meneruskan program-program yang telah berjalan serta dapat membawa Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh kearah yang lebih baik lagi,” kata Popon.

Sementara itu, Ketua Panitia, Mahdani A Manaf mengharapkan, kegiatan itu nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar seperti yang diharapkan.

"Muscab ke IX Kota Banda Aceh mengusung tema pengabdian militansi pemuda pancasila terhadap masyarakat Kota Banda Aceh yang gemilang. Kemungkinan acara akan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman,” ujar Mahdani A Manaf.

Disamping itu, kegiatan Muscab ke IX kali ini kepengurusan periode 2019 -2022 siap mengawal semua kegiatan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam bingkai syariah.

“Semoga kehadiran MPC PP kota Banda Aceh dapat memberikan solusi demi kemaslahatan kita semua," katanya.

Ditambahkan, peserta yang akan mengikuti muscab berjumlah 105 orang terdiri dari lima orang pengurus MPW Aceh, 10 orang dari MPC kota Banda Aceh, dan 30 orang dari unsur PAC sembilan kecamatan, masing-masing lima orang per kecamatan, dua orang peserta dan tiga orang peninjau sedangkan panitia pelaksana kegiatan berjumlah 20 orang.

"Mudah-mudahan muscab ini nantinya dapat terselenggara sesuai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...