Unduh Aplikasi

Pemuda jangan berpikiran kerdil

Pemuda jangan berpikiran kerdil
Wpid 20141028 165021
BANDA ACEH - Pemuda dituntut harus berjiwa besar, karena keterlibatan pemuda dalam membangun sebuah daerah sangat berpengaruh pada maju mundurnya daerah tersebut.

Hal itu disampaikan, Iskandar Usman, anggota DPRA pada sebuah diskusi kepemudaan, yang diselenggarakan oleh Penyambung Aspirasi Rakyat, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Selasa (28/10), di Banda Aceh.

Ia menyarankan kepada pemuda supaya jangan lagi berpikiran kerdil, karena tidak akan pernah maju suatu daerah jika pemuda tidak membuka cakrawala berpikir.

“Pemuda sudah berbadan kecil jangan lagi berpikiran kerdil, tapi bagaimana pemuda melahirkan ide-ide baru untuk membangun sebuah daerah yang masih tertinggal ini,” jelasnya.

Acara yang berlansung di Ring Road Kafee tersebut diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan yang berada di Banda Aceh.

Dalam diskusi tersebut ia berpesan kepada ormas kepemudaan, supaya tidak melihat pertumbuhan perekonomian Aceh hanya dalam kontek Banda Aceh saja. Meskipun Banda Aceh adalah ibu kota provinsi.

“Jangan melihata gedung mewah, banyaknya mobil di Banda Aceh kemudian, pertumbuhan perekonomian Aceh ini sudah sangat membaik, padahal di perdalaman Aceh masih belum tersentuh sama sekali oleh pembangunan,” mantan aktivis mahasiswa ini.

Dia berharap pemuda mampu memberikan kritikan dan saran kepada pemerintah, agar melahirkan kebijakan, yang lebih baik untuk Aceh di masa yang akan datang.

“ Tentu saja kita  mengharapkan kritikan yang konstruktif. Pemuda ini disamping bisa mengkritik tapi bisa juga membangun kearah yang lebih baik," tutur Iskandar.

HENDRA KA

Komentar

Loading...