Unduh Aplikasi

Pemuda Barat-Selatan Imbau Pemeluk Agama Saling Menghormati

NAGAN RAYAForum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) mengajak seluruh warga Aceh dari berbagai suku dan agama untuk saling menghormati sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama di Aceh. Ajakan itu juga disampaikan sebagai bentuk solidaritas terhadap pemeluk agama minoritas di Aceh.

Ketua KMBSA Fitriadi, mengatakan ajakan itu terkait kerusuhan di Aceh Singkil akibat pembakaran rumah ibadah yang didirikan tanpa izin sehingga menewaskan satu orang dan melukai empat lainnya.

"Untuk menghindari meluasnya konflik berbau SARA atau konflik antar ummat beragama di Barat Selatan Aceh, kita mendesak pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Kota terutama di Barat Selatan Aceh untuk sesegera mungkin memeriksa izin mendirikan rumah ibadah atau menertipkan segera rumah ibadah illegal di Aceh," kata Fitriadi, Sabtu (17/10).

KMBSA juga menyarakan, agar dilakukan pertemuan antar ummat beragama untuk memperkokoh kembali rasa persatuan yang sempat retak akibat insiden Singkil.

Semua pemeluk agama juga diminta tidak terprovokasi dan menahan diri untuk tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.

| MUKHLIS

Komentar

Loading...