Unduh Aplikasi

Pemuda Aceh Utara Meninggal Keseterum Aliran Listrik saat Gotong Royong

Pemuda Aceh Utara Meninggal Keseterum Aliran Listrik saat Gotong Royong
Lokasi M Thaib kesetrum

ACEH UTARA – Mahdian M Taib (42) pemuda asal Desa Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Minggu (27/10) dilaporkan tewas kesetrum listrik saat gotong royong di desa tersebut.

Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri, menyebutkan, awalnya korban bersama masyarakat desa itu sedang melaksanakan gotong royong memanfaatkan waktu libur.

Korban sebelum menghembus nafas terakhir sempat memotong dahan pohon mangga yang menutup badan jalan karena korban khawatir sewaktu-waktu ranting pohon itu jatuh dan membahayakan keselamatan warga lainnya.

“Kala korban memotong dahan, warga sempat melihat ada kabel telepon milik PT Telkom terjatuh di parit," kata Iptu Heri.

Korban berniat merapikan kabel itu agar tidak membahayakan warga, bahkan dia sempat melipatnya.

"Ternyata kabel yang dilipat M. Thaib masih di aliran tegangan listrik, di situlah korban keseterum hingga merenggang nyawa,” sebutnya.

Tak lama setelah kejadian warga langsung melakukan evakuasi tubuh korban ke Puskesmas Baktiya Barat, Aceh Utara. Namun nyawa korban tak tertolong.

"Pihak medis memastikan korban telah meninggal dunia," jelas Kapolsek.

Jenazah korban sudah dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan di kampung halamanya. Pihak keluarga tidak keberatan dan sudah iklas atas kepergian almarhum.

"Kami sudah turun ke lokasi untuk memeriksa soal kabel yang mengakibatkan korban keseterum. Sejauh ini belum bisa kita pastikan, apakah itu kabel milik PLN atau milik Telkom. Ini masih diselidiki,” pungkas Iptu Heri.

Komentar

Loading...