Unduh Aplikasi

Pemuda Aceh Barat Tewas Tersengat Listrik

Pemuda Aceh Barat Tewas Tersengat Listrik
Ilustrasi. Foto: Net
ACEH BARAT - Yudi Musfir Nanda (22), warga Desa Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (25/8), meninggal dunia setelah tersengat listrik saat hendak mendodos sawit.

Kepala Desa Ujong tanoh Darat Sulaiman B, mengatakan peristiwa tersebut terjadi ketika korban menggunakan alat dodos yang terbuat dari besi itu menyentuh kabel rentang saluran menengah milik PLN sehingga menimbulkan arus.

"Kebetulan gagang dodosnya itu model lipat jadi korban ingin memendekkannya, saat diangkat ternyata tersentuh kabel listrik dan kebetulan kabel itu telanjang," kata Sulaiman, Kamis (25/8).

Menurutnya kabel listrik tersebut masih dalam keadaan basah karena diguyur hujan, sehingga ketika tersentuh dengan mudahnya menimbulkan arus listrik apalagi kabel rentang itu dalam keadaan telanjang.

Masyarakat baru mengetahui kejadian itu, ketika ayah korban berteriak minta tolong ketika melihat anaknya telah jatuh ke tanah dalam keadaan kaku.

"Warga berusaha memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke rumah sakit, namun sampai disana dokter mengatakan jika korban telah meninggal dunia," ungkapnya.

Sulaiman juga mengungkapkan kalau korban diketahui sebagai toke sawit di desa tersebut. Apalagi korban selama ini menjadi tulang punggung dalam keluarganya.

Komentar

Loading...