Unduh Aplikasi

Pemkot Banda Aceh Tak Miliki Konsep Model Kota Madani

Pemkot Banda Aceh Tak Miliki Konsep Model Kota Madani
Kantor walkot, Foto : IST
BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini menilai, Pemerintah Kota Banda Aceh belum memiliki konsep yang jelas tentang model kota madani. Karena selama ini kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot hanya bersifat seremonial.

"Seharusnya pemerintah harus mensosialisasikan kepada masyarakat apa itu kota madani dan bagaimana sebuah kota madani itu sebenarnya, sehingga masyarakat memahami akan sebuah kota madani itu," kata Isnaini saat diskusi bersama Komunitas Anti Korupsi Aceh (KAKA), Jumat (23/10) malam, di ARL Kupi, Banda Aceh.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, sangat sulit bagi pemerintah kota Banda Aceh dalam membentuk sebuah kota madani, karena masyarakat yang berada di kota Banda Aceh sangatlah majemuk, dan sangat jauh berbeda dengan masyarakat kab/kota lain yang ada di Aceh.

"Pemerintah harus merancang konsep yang jelas dalam membentuk sebuah model kota madani itu sendiri. Karena sangat sulit merubah yang negatif ke positif," jelasnya.

Menurutnya, sampai sekarang belum ada indikator keberhasilan dalam sebuah model kota madani. Sehingga jangan berharap Kota Banda Aceh ini menjadi sebuah model kota madani, jika ukuran keberhasilan itu sendiri belum jelas.

"Sampai sekarang belum terlihat mana yang dikatakan bentuk-bentuk dari sebuah model kota yang madani," tegasnya

|SP

Komentar

Loading...