Unduh Aplikasi

Pemkot Banda Aceh : Sampai 2017 Targetkan Lima Puskesmas Berstandar ISO

Pemkot Banda Aceh : Sampai 2017 Targetkan Lima Puskesmas Berstandar ISO
BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan hingga akhir 2017, akan bertambah sebanyak 5 Pusat Kesehatan Masyarakat yang sesuai dengan standar ISO. Hal itu disampaikan Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djaman, usai meresmikan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ulee Kareng, Selasa (22/3).

“Insya Allah tahun ini bertambah satu puskesmas lagi, yang kita rencanakan seperti Puskesmas Ulee Kareng ini, karena standar bangunan, pelayanan, sudah cukup bagus. Hanya tinggal kita tingkatkan sistem manajemennya,” kata Illiza kepada wartawan.

Dikatakan Illiza, sampai 2017 ditargetkan bertambah lima puskesmas yang berstandar ISO, namun diharapakan bisa lebih dari lima. Dengan seperti itu, katanya, pesan kepada para medis harus melayani masyarakat dengan prima, sebab para medis adalah para tulang punggung dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Kadang masyarakat bukan sakit, mungkin hanya perlu sugesti dari kita untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman. Jadi pelanyanan harus prima, dengan senyuman, keramah-tamahan, dan mengerti apa yang diinginkan pasien,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Illiza juga menyorot soal pelayanan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS), menurutnya ada beberapa hal yang perlu disempurnakan BPJS dalam memberi percepatan pelayanan untuk semua pihak. Lantaran selama ini, ada yang tidak terdata dalam BPJS, merasa sangat sulit untuk mendapat bantuan dari pihak tersebut.

“Maka kita minta harusnya ada kuota, kuota yang bisa kita isi sewaktu-waktu oleh yang sakit, apalagi yang sakit parah ternyata tidak ada data di BPJS, tapi punya kuota yang bisa diisi. Namun sampai saat ini belum ada jawab dari BPJS,” imbuhnya.

Komentar

Loading...