Unduh Aplikasi

Pemkot Banda Aceh dan TNI akan Tayangkan Film G30 S/PKI

Pemkot Banda Aceh dan TNI akan Tayangkan Film G30 S/PKI
Dandim dan perwakilan Pemko Banda Aceh melakukan rapat persiapan pemutaran film G30 S/PKI

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh bersama TNI dari Kodim 0101/BS akan menayangkan film penumpasan penghianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30 S/PKI) yang akan dilaksanakan pada 30 September 2017 di lapangan Indoor Jasdam, Neusu Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan nonton bareng (Nobar) film G30 S/PKI dilaksanakan atas permintaan masyarakat yang ingin sekali menyaksikan sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia.

"Banyak sekali masyarakat yang sampaikan ke saya untuk dilibatkan dalam nonton bareng film G30 S/PKI," kata Dandim, Rabu (27/9).

Film yang akan diputar nantinya, kata Dandim berdurasi tiga jam lebih. Peserta yang hadir terdiri nantinya dari unsur Forkopimda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, Organisasi Masyarakat (Ormas), tokoh agama, siswa dan masyarakat di setiap Kecamatan di Banda Aceh.

"Ada sekitar 1.500 orang yang akan hadir pada acara nonton bareng nanti," ucap Dandim.

Menurutnya, pemutaran film G30 S/PKI sengaja diputar sebagai pembelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

"Ini dalam rangka menyebarkan fakta nilai sejarah agar generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawan kita," ungkap Dandim.

Komentar

Loading...