Unduh Aplikasi

Pemko Lhokseumawe Minta Keuchik Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pemko Lhokseumawe Minta Keuchik Bantu Warga Terdampak Covid-19
Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe meminta kepada seluruh keuchik agar menjadi membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona.

Hal tersebut disampaikan oleh, Ketua Gugus Penanggulangan COVID-19 Kota Lhokseumawe, T Adnan kepada AJNN, Rabu (1/4).

“Jadi kami sudah memikirkan imbas dari berlakukannya jam malam dan ditutupnya usaha di tempat keramaian. Ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang mencari uang untuk sehari makan,” katanya.

Dikatakan Adnan, untuk tahap awal, pihaknya meminta agar keuchik-keuchik di gampong harus memikirkan masyarakat kurang mampu yang terdampak.

“Yang mencari uang sehari kerja untuk sekali makan itu harus dibantu oleh pemerintah, dan disini Keuchik harus menjadi perpanjangan tangan pemerintah,” ujarnya.

Kalau terjadi sesuatu, sambung Adnan, pihaknya juga sudah mempersiapkan segala yang diperlukan, kenapa Keuchik yang diutamakan, karena mereka lebih tau siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, dan betul-betul kurang mampu.

“Jadi sebab akibat ekonomi pasti ada, dan kita juga sudah mempersiapkan bantuan sesuai arahan kepada ODP sebanyak Rp 200 ribu per Kepala Keluarga dengan jangka waktu 14 hari,” imbuhnya.

Komentar

Loading...