Unduh Aplikasi

Pemko Lhokseumawe Bakal Tambah Dua SKPK

Pemko Lhokseumawe Bakal Tambah Dua SKPK

LHOKSEUMAWE- Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe, akan menambahkan dua Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) dan meleburkan dua dinas menjadi instansi satu.

"Rencannya awal seperti itu, adapun dinas tersebut seperti, Badan Pertahanan Nasional (BPN) dan Dinas Komunikasi dan Informasi, " sebut Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Bukhari AKS, kepada AJNN di sela-sela pengesahan qanun perubahan di gedung DPRK Lhokseumawe, Kamis (29/12) kemarin.

Bukhari menambahkan, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) rencananya akan dileburkan menjadi satu atap dalam instansi pemerintah.

"Ada yang kita lakukan penambahan dan ada juga yang kita leburkan. Untuk tambahan dua SKPK tersebut, sudah sesuai amanah dari UUPA dan Permendagri. Untuk BPN sendiri sesuai UUPA, Pusat sudah mengembalikan ke Aceh baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota,” jelas Bukhari.

Bukhari menyebutkan, dengan tambahan dua SKPK tersebut, dipastikannya tidak ada penerimaan pegawai baru di dinas terkait itu nantinya.

"Dua instansi yang baru kita ambil itu, sudah memiliki pegawai di bagian masing-masing," katanya.

Dikatakan Bukhari, dua SKPK yang digabung dalam satu atap tersebut tidak akan menimbulkan pembengkakkan anggaran bagi Pemko.

"Malah ini terlebih untuk mempermudah struktural administrasi Pemerintah Kota Lhokseumawe ke depannya nanti," jelas Bukhari.

Komentar

Loading...