Unduh Aplikasi

Pemko Langsa Kembali Berlakukan Jam Malam

Pemko Langsa Kembali Berlakukan Jam Malam
Potongan imbauan Pemko Langsa atas pemberlakuan jam malam. Foto : ist

LANGSA - Pemerintah Kota Langsa kembali memberlakukan jam malam guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pemberlakuan ini dimulai pada Jum'at (24/4) malam ini.

Menurut Kabag Humas Pemko Langsa, M. Husin, pemberlakukan jam malam itu dilakukan karena masih ditemukan adanya masyarakat Langsa yang apatis dan menganggap remeh terhadap Covid-19.

"Dengan berlakunya jam malam, masyarakat diminta tidak melakukan aktifitas diluar rumah, mulai pukul 22.00 hingga 05.30 WIB," kata M Husin, Jumat (24/4).

Selain melarang warga beraktifitas diatas pukul 22.00 WIB, Pemko Langsa juga meminta kepada pemilik usaha cafe, warung makan dan lain-lain agar menutup usahanya pada pukul 22.00 WIB.

Potongan imbauan Pemko Langsa atas pemberlakuan jam malam. Foto : ist

Pemko juga meminta kepada masyarakat menjaga jarak fisik (physical distancing), serta memakai masker. Jam malam diberlakukan sejak malam ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pemerintah juga meminta kepada penjual makanan berbuka puasa, agar menggunakan masker dan lapak tempat berjualan dipisah dengan jarak minimal satu meter.

"Apabila imbauan tersebut tidak dipatuhi, sewaktu-waktu akan dilakukan razia oleh tim terpadu dan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Diketahui, Pemko Langsa sebelumnya pernah memberlakukan jam malam. Namun, setelah keluarnya maklumat Forkopimda Aceh, pemberlakuannya dicabut, Sabtu (4/4) malam lalu.

Komentar

Loading...