Unduh Aplikasi

Pemko Langsa Diminta R‎ehabilitasi Nama Baik Geuchik Sidodadi Non Aktif

Pemko Langsa Diminta R‎ehabilitasi Nama Baik Geuchik Sidodadi Non Aktif
LANGSA - ‎Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh meminta kepada Pemerintah Kota Langsa supaya segera merehabilitasi nama baik Geuchik non aktif Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Rahmad Hidayat.

‎Karena Pemko Langsa berhak merehabiltas nama baik seorang geuchik non aktif yang telah bebas dari hukum. "Itu diatur dalam qanun Aceh No. 4 Tahun 2009 pasal 42 ayat 2 jo Qanun Kota Langsa nomor 6 tahun 2010 pasal 19 ayat 1," kata Direktur LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah kepada AJNN, Kamis (28/4).

Sayed menegaskan, seorang geuchiek non aktif yang sudah dinyatakan tidak bersalah oleh pihak penegak hukum. Maka wajib direhabilitasi nama baiknya, hal ini untuk meredam polemik yang selama ini dianggap masih simpang siur, sehingga hal ini dapat menjelaskan kedudukannya secara tegas kepada publik.

Apalagi, lanjut Sayed, yang bersangkutan sudah menerima ‎‎Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari kepolisian. "Jadi tidak ada alasan Pemko Langsa menyia-nyiakan waktu untuk melakukan hal ini," tambahnya.

Tegas Sayed, pihak Pemko Langsa jangan saling buang badan‎ terkait permohonan yang diajukan oleh geuchik non aktif Gampong Sidodadi Rahmat Hidayat tentang perihal pengaktifan kembali dirinya sebagai geuchik defenitif.

Komentar

Loading...