Unduh Aplikasi

Pemko gelar Tausiah bagi Guru diniyah

BANDA ACEH- Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar tausiyah Akbar terhadap seluruh Guru diniyah yang ada di lingkungan kota Banda Aceh di aula gedung balai Kota Banda Aceh, Kamis (9/14).

Tausiah tersebut dipimpin Ustd Bachtiar Nasir merupakan salah satu anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang diikuti ratusan Guru diniyah yang ada seluruh kota Madya,

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh T. Saifuddin mengatakan merupakan program yang sudah terintegrasi di pemerintah kota Banda Aceh.
Maka dari itu, kepada siswa nantinya juga akan diterapkan belajar khusus agama sejak usia 9 tahun, dan selanjutnya tingkat SMA bisa meningkatkan pemahaman agama yang lebih mendalam oleh diri sendiri.

Ia menambahkan, dalam pembelajarannya akan dirancang kurikulum khusus seperti bahasa inggris dan agama kepada pelajar yang lebih mendalam dan lebih baik. "Bahkan akan pemahaman agama secara khusus di sekolah-sekolah, karena hingga saat ini bagi kalangan remaja dan muda sudah mencapai 80 persen pemahaman agama, tambahnya,"katanya

Sementara itu, Ustd Bachtiar Nasir dalam tausiahnya mengajak dalam membentuk para guru (pendidik) yang berkarakter qur'an.

Maka dari itu pendidikan karakter harus ada diantaranya pendidikan nilai, budi pekerti, moral serta watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik-buruk, agar memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati.

Ia menambahkan, Jadilah penerus estafet risalah, "guru yang mengajarkan kebaikan dan ilmu yang bermanfaat hakekatnya adalah para pengemban amanah dan penerus risalah para Nabi dan Rasul," Ungkapnya.

IRFAN GT
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...