Unduh Aplikasi

Pemko dan DPRK Siap Kerja Sama dengan Pemuda Pancasila Banda Aceh

Pemko dan DPRK Siap Kerja Sama dengan Pemuda Pancasila Banda Aceh
Pengurus Pemuda Pancasilan bersama Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak. Foto: Ist

BANDA ACEH – Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh menggelar silaturahmi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak, Rabu (30/11).

Sebelum menggelar silaturahmi dengan Plt Wali Kota Banda Aceh, Pemuda Pancasila Banda Aceh terlebih dahulu diterima oleh Ketua dan beberapa anggota DPRK setempat. Pertemuan sendiri berlangsung di ruang paripurna kantor DPRK lama.

Ketua PP Banda Aceh Teuku Rinaldi mengatakan Pemuda Pancasila Banda Aceh telah melakukan rapat menyusun program kerja selama empat tahun kedepan. Untuk itu, PP sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dengan pihak legislatif untuk menyukseskan seluruh program kerja yang sudah disusun.

“Kami siap bekerja sama dengan DPRK Kota Banda Aceh. Kami lebih melakukan kegiatan sosial yang menyentuh langsung dengan masyarakat. Dan kami siap mengawal sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Banda Aceh berjalan dengan lancar dan aman,” kata Teuku Rinaldi yang didampingi Sekjen Fauzan Febriansyah, dan Bendahara Daniel A Wahab.

Selain itu, kata Popon--sapaan Teuku Rinaldi--pihaknya juga siap bekerja sama untuk mewujudkan Kota Banda Aceh yang maju di masa mendatang. Untuk itu, ia juga berharap agar pihak legislatif juga mau bekerja sama untuk membantu kerja-kerja mereka.

“Mari bekerja sama. Kami pemuda siap berada di garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan di Kota Banda Aceh,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arief Fadillah menegaskan pihaknya siap membantu kerja-kerja pemuda pancasilan kedepan. Baginya pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Selama pemuda mau melakukan kegiatan-kegiatan yang positif pasti akan selalu didukung.

“Kami siap membantu program kerja pemuda pancasila,” kata Arie Fadillah.

Bahkan, Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada pengurus PP untuk menyerahkan seluruh program kerja yang sudah disusun selama empat tahun. Ia akan berusaha untuk mengalokasikan anggaran dalam APBK tahun 2017 yang sedang dilakukan pembahasan.

“Saya usahakan agar ada alokasi khusus untuk PP Banda Aceh, kalau memang tidak ada silahkan minta kepada anggota DPRK Banda Aceh, saya yakin mereka siap membantu PP, karena ada beberapa anggota DPRK yang juga menjadi pengurus PP Banda Aceh,” ujarnya.

Usai melakukan pertemuan dengan pihak eksekutif, kemudian pengurus PP Banda Aceh yang hadir berjumlah hampir 50 orang itu diterima oleh Plt Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak di ruang rapat kantor wali kota lantai III.

Hasanuddin Ishak mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung seluruh kegiatan pemuda yang bersifat positif dan mendukung pembangunan Kota Banda Aceh. Pasalnya hingga kini masih banyak masalah yang dihadapi oleh Banda Aceh, contohnya masih ada pengamen yang tidak islami.

“Kemudian masih banyak anak punk yang menganggu, dan pengamen yang tidak mencerminkan Kota Banda Aceh yang islami,” kata Hasanuddin.

Bahkan, kata Kepala Dinas Pehubungan Aceh itu, dirinya juga sudah membuat program khusus untuk mendata Kota Banda Aceh nyaman dan aman. Dan pemuda harus berada di depan dalam program tersebut.

“Jangan kami berada di depan, tapi pemuda di depan. Saya juga berencana membuka posko khusus tempat pengaduan masyarakat. Dan itu harus ada anak muda, sehingga Banda Aceh terhindar dari pandangan tidak nyaman. Jangan ada kesan pemko tidak peduli, padahal sudah bekerja untuk masalah itu,” ungkapnya.

Selain itu, Hasanuddin juga menyarankan kepada pengurus pemuda pancasila untuk menggelar audiensi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh.

“Tujuan audiensi agar PP juga dilibatkan dalam Pilkada 2017, misalnya bisa mengawal setiap tempat pengawas pemilihan (TPS) yang ada di desa-desa, karena PP juga punya ranting sampai ke desa-desa,” ujarnya.

Komentar

Loading...