Unduh Aplikasi

Pemko Banda Aceh Perketat Perbatasan Banda Aceh - Aceh Besar

Pemko Banda Aceh Perketat Perbatasan Banda Aceh - Aceh Besar
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh, melakukan razia masker di perbatasan Kota Banda Aceh dengan Kabupaten Aceh Besar.

Menurut pantauan AJNN, sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker terjebak dengan razia yang dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Aminullah Usman mengatakan, pihaknya akan melakukan perketatan terhadap masyarakat yang masuk ke Banda Aceh, sehingga masyarakat yang memasuki Banda Aceh benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan kawal ketat agar yang masuk ke Banda Aceh sudah patuh terhadap protokol kesehatan, hari ini kita lakukan di pango, kedepan setiap perbatasan akan kita lakukan razia," kata Aminullah Usman, kepada awak media, Kamis (22/10).

Menurut Aminullah, saat ini masyarakat sudah sadar akan kepatuhan protokol kesehatan, sebab banyak masyarakat yang memasuki Banda Aceh sudah menggunakan masker.

"Hampir semuanya yang masuk ke banda sudah memakai masker, ini pertanda masyarakat sudah patuh terhadap protokol kesehatan," sebutnya.

Aminullah menjelaskan, bila ada masyarakat yang tidak memakai masker, pelanggar dihukum ditempat sesuai Perwal Kota Banda Aceh Nomor 51 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Pelanggar dihukum ditempat, ada sanksi sosial dan sangki administrasi, sanksi sosial berupa membersihkan jalan, administrasi harus membayar Rp 100 ribu," tutup Aminullah. 

Komentar

Loading...