Unduh Aplikasi

Pemko Banda Aceh Diminta Tindak Tegas Hotel Yang Melanggar Syariat Islam

Pemko Banda Aceh Diminta Tindak Tegas Hotel Yang Melanggar Syariat Islam
Aksi unjuk rasa Gerakan Pemuda Syariat Islam Bala Kota Banda Aceh. Foto: AJNN.Net/Melli Saputri

BANDA ACEH -  Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Syariat Islam berunjuk rasa di Balai Kota Banda Aceh, Senin (16/11).

Dalam orasinya, mereka meminta agar Pemerintah kota Banda Aceh menindak tegas pelanggar syariat Islam sesuai dengan qanum dan perundangan-undangan yang berlaku. 

"Kami meminta agar Wali Kota mencabut izin hotel maupun tempat penginapan yang melanggar syariat Islam," kata Korlap aksi, T Wariza Aris Munandar. 

Aksi yang dilakukan belasan massa ini, menyusul ditemukan pelanggaran Syariat Islam di salah satu tempat penginapan di Banda Aceh. 

"Kami meminta Pemerintah Kota Banda Aceh harus menjadi pro Syariat. Dan memindak tegas  siapa saja yang melanggar termasuk pengelola hotel," ujarnya. 

Menurut Wariza Aris Munandar, Kota Banda Aceh merupakan ibu kota provinsi yang menjadi cermin dalam penerapan Syariat Islam. 

"Kami meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh agar pro terhadap pelaksanaan syariat Islam dalam setiap kebijakan," ucap korlap. 

Dalam aksi tersebut massa juga mengusung spanduk bertuliskan "Tutup dan cabut izin hotel yang melanggar syariat Islam, Tegakkan syariah Islam di Aceh".

MELLI SAPUTRI

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...