Unduh Aplikasi

Pemko akan surati Kemendikbud terkait buku yang bertentangan dengan syariat

Pemko akan surati Kemendikbud terkait buku yang bertentangan dengan syariat
IMG01297 20141010 1202
BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh akan menyurati Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait buku paket yang dinilai tidak sesuai dengan syariat Islam.  

“Kita akan surati pihak Kemendikbud terkait buku paket kerena bertentangan dengan syariat Islam,” Kata Wali Kota Banda Aceh, Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal, Jumat (10/10).

Illiza menyebutkan, buku paket dari Kemendikbud yang diwajibkan untuk dimiliki bagi seluruh sekolah setingkat atas itu dinilai berbau pornografi karena pada bagian buku tersebut terdapat tentang cerita dampak Seks bebas.

“Pada Bab X terdapat materi tentang dampak Seks bebas, dimana dalam buku tersebut diceritakan juga tentang aborsi dan bagaimana pacaran yang sehat, dan ini jelas bertentangan dengan syariat Islam di Aceh” sebut Illiza.

Buku pelajaran yang bertentangan dengan syariat Islam itu berjudul Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang dibeli dari dana bantuan  operasional sekolah (BOS) itu belum didistribusikan ke sejumlah sekolah-sekolah di Banda Aceh.

“Buku ini baru diterima hari ini, dan belum kita distribusikan ke sekolah dan anak-anak didik, sebelum pada bagian Bab X kita hilangkan,” ujarnya.

Meski begitu, buku paket tersebut tetap akan digunakan, namun pada Bab X yang dinilai tidak sesuai dengan ajaran syariat Islam akan dihilangkan.

“Buku itu tetap kita gunakan untuk bahan pelajaran, hanya saja pada bagian Bab X akan kita sobek,” tegas Illiza.

|TOMMY

Komentar

Loading...