Unduh Aplikasi

Pemkab Singkil Diminta Segera Bersihkan Material Longsor di Tanjakan Solok

Pemkab Singkil Diminta Segera Bersihkan Material Longsor di Tanjakan Solok

ACEH SINGKIL - Pasca longsor, Senin (28/11) lalu, kondisi tanjakan solok, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil hingga kini tak kunjung diperbaiki. Material longsor masih dibiarkan menumpuk disisi kiri dan kanan badan jalan penghubung tiga kecamatan tersebut.

Kondisi itu membuat badan jalan menyempit sehingga pengendara mobil dari dua arah harus bergantian melintas, yang bermuatan berat harus ektra hati -hati dan penuh perhitungan sebab posisi longsor berada ditanjakan curam.

"Sudah ada mobil yang terbalik, sulit jalannya, inikan tanjakan jadi kalau mau menuju bukit harapan, resikonya besar dan harus bergantian sama pengendara dari arah berlawanan" kata Andi salah seorang pengendara Truck, Kamis (15/12).

Untungnya ada beberapa orang warga desa setempat yang membantu pengendara dengan mengatur kendaraan agar melintas secara bergantian, sehingga kendaraan tak bertemu dititik jalan yang longsor.

"Mau pemerintah segera membersihkan longsoran, jangan sampai ada korban lagi," harap Arif pengendara lainya.

Sementara itu Ir. Muzni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya setempat yang dikonfirmasi via selulernya mengaku akan segera melakukan perbaikan badan jalan yang tertimbun longsor tersebut.

"Insya Allah kita akan tangani segera," ujar Muzni singkat.

Komentar

Loading...