Unduh Aplikasi

Pemkab Simeulue Kibarkan Bendera di Pulau Terluar

Pemkab Simeulue Kibarkan Bendera di Pulau Terluar
BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Simeulue dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) serta pemuda perwakilan berbagai organisasi menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di sebuah pulau terpencil di Simeulue, Senin (15/8).

Pengibaran bendera yang dihadiri sekitar 200 orang itu dilaksanakan di Pelabuhan Lhok Lanteng, Pulau Simeulue Cut, Kecamatan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simeulue, Dodi Juliardi Bas yang juga turut hadir dalam acara pengibaran bendera di pulau terluar itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemeredekaan Republik Indonesia.

“Pengibaran bendera merah putih di kepulauan terluar NKRI ini dalam rangka HUT RI ke-71 di Kepulauan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue,” kata Dodi yang juga Camat Teupah Tengah itu.

Dodi menambahkan, kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut lebih awal dilaksanakan karena pada tanggal 17 Agustus juga dilaksanakan di darat seperti biasa, yakni di Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Sinabang.

Selain unsur Muspida, upacara tersebut juga dihadiri oleh KNPI Kabupaten Simeulue, organisasi kepemudaan (OKP) dan aparatur sipil serta kepala desa di Kecamatan Simeulue Cut. Dan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue, Riswan NS, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Komentar

Loading...