Unduh Aplikasi

Pemkab Pijay Bantu Kursi Roda Khusus bagi Anak Penyandang Celebral Palsy

Pemkab Pijay Bantu Kursi Roda Khusus bagi Anak Penyandang Celebral Palsy
Kandinsos Pidie Jaya menyerahkan bantuan kursi roda khusus celebral palsy. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Sebanyak 20 anak penyandang cacat lumpuh otak (celebral palsy) di Kabupaten Pidie Jaya mendapat bantuan kursi roda khusus bagi penderita celebral palsy dari pemerintah kabupaten setempat.

“20 anak penderita cacat celeberal palsy itu berasal dari 4 Kecamatan Bandar Baru. Kecamatan Trienggadeng, Panteraja, Meureudu masing-masing 2 anak. 1 anak di Meurah Dua. Ulim, Jangka Buya dan Bandar Dua masing-masing 3 anak. Dan satu lagi telah meninggal dunia,” kata Kadinsos Pidie Jaya, Rapiati, Kamis (8/10).

Rapiati menjelaskan, bantuan kursi roda khusus bagi 20 anak penyandang celebral palsy bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2020 dengan nilai anggaran Rp 479 juta.

Dari jumlah anggaran tersebut, selain 20 unit kursi roda khusus penderita celebral palsy, Pemerintah Pidie Jaya melalui Dinas Sosial setempat juga membelanjakan 76 kursi roda biasa, 120 unit tongkat kaki, kursi tongkat lipat 69 buah, 59 unit walker, serta lima unit kursi roda pispot.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah itu dapat membantu anak-anak penyandang celebral palsy dan penyandang cacat lainnya di Pidie Jaya.

Komentar

Loading...