Unduh Aplikasi

Pemkab Pijay Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Pembangunan Mapolres

Pemkab Pijay Anggarkan Rp 5 Miliar untuk Pembangunan Mapolres
Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pidie Jaya. Foto: AJNN.net/Muksalmina

PIDIE JAYA ‐ Mapolres Pidie Jaya yang terletak di Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng mulai dibangun pada tahun ini dengan anggaran Rp 5 miliar yang bersumber dari APBK Pidie Jaya.

Meski mendapat hibah Rp 5 miliar untuk pembangunan tahap awal, proses pembangunan Mapolres Pidie Jaya tahap lanjutan juga masih diharapkan bantuan dari Pemkab setempat.

Hal itu dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak melalui Kabid Humas Kombes Pol Ery Apriyono kepada AJNN, Sabtu (11/1) usai peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

"Kita berharap Pemerintah Pidie Jaya bisa membantu proses pembangunan Mapolres Pidie Jaya ini," kata Kabid Humas Polda Aceh.

Kombes Pol Ery menambahkan, pihaknya juga akan mengusulkan ke instansi Polri untuk lanjutan pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

"Untuk operasional Polres sudah ada anggarannya. Kalau untuk pembangunannya, nanti kita juga akan usulkan," sebutnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menyebutkan, pihaknya akan berupaya membantu lanjutan pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

"Insya allah, komitmen kami akan menyambung pembangunan Mapolres Pidie Jaya," kata Aiyub Abbas menjawab AJNN.

Namun, sambung pria yang akrab disapa Abuwa itu, pihaknya juga akan mempertimbangkan atau menyesuaikan dengan APBK Pidie Jaya untuk lanjutan pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

"Kita lihat dulu kondisi dana (APBK) Pidie Jaya, dan Insya allah kita juga akan memohon ke provinsi (APBA)," jelas Abuwa.

Pantauan AJNN, Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak bersama Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi. Dandim 0102 Pidie, Letkol Arm Wagino SE. Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Ketua DPRK Pidie Jaya A Kadir Jailani, Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, serta Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

 

Komentar

Loading...