Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Tuntaskan Sisa Biaya Pembebasan Lahan Sport City Rp 7 Miliar Tahun Ini

Pemkab Pidie Tuntaskan Sisa Biaya Pembebasan Lahan Sport City Rp 7 Miliar Tahun Ini
Foto: Ist

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie masih menyisakan utang Rp 7 miliar lebih yang belum dibayar untuk pembebasan lahan yang berlokasi di Gampong Lampedeu Baroh, Kecamatan Pidie untuk pembangunan gedung Sport City pendukung even Pekan Olahraga Raga Aceh (PORA) ke XIV yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang. 

Pada tahun lalu, pemerintah setempat hanya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14,5 miliar dari total yang dibutuhkan sebesar Rp 22 miliar lebih sehingga belum tercukupi untuk membayar keseluruhan lahan milik masyarakat seluas 5 hektar. 

Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispar Pora) Kabupaten Pidie Iskandar dikonfirmasi AJNN, Selasa (6/4)  mengatakan, sisa pembayaran pembebasan lahan untuk pembangunan Gedung Sport City yang belum terlunasi tahun lalu akan dituntaskan pada tahun ini karena anggaran telah dialokasikan. 

Ia juga memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasi untuk melunasi sisa pembayaran pembebasan lahan di Gampong Lampeude Baroh tidak terimbas refocusing. 

"Rencananya pembayaran akan dilakukan pada April ini, saat ini sedang persiapan dokumen," ujarnya melalui selularnya. 

Pada tahun lalu, pemerintah setempat hanya membayar harga tanah di bawah Rp 1 miliar sementara  harga tanah yang di atas Rp 1 miliar akan dibayar 45 hingga 50 persen pada tahun ini. Pembayaran harga tanah tersebut berdasarkan harga yang telah tim ditetapkan tim KJPP sesuai letak lokasi lahan. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...