Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Realisasi Rp 5,2 Miliar BTT untuk Penanganan Covid-19

Pemkab Pidie Realisasi Rp 5,2 Miliar BTT untuk Penanganan Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie merealisasi anggaran belanja tak terduga (BTT) sebesar Rp 5,2 miliar untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Pidie, Dewan Ansari kepada wartawan, Senin (13/4) mengatakan, anggaran BTT telah dicairkan sebesar Rp 2,8 miliar dari total Rp 5,2 miliar.

Dirincikan, untuk Dinas Kesehatan sebesar Rp 1,2 miliar, Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Sigli Rp 640 juta lebih dan RSU Tgk Abdullah Syafi'i Rp 300 juta.

Sedangkan untuk BPBD Rp 660 juta digunakan untuk operasional sehari-hari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan itu tergantung permintaan.

"Mereka akan membuat pertanggungjawaban sendiri penggunaan dana tersebut dan saat ini kita sedang merekap kebutuhan apa saja yang sudah dibeli untuk kebutuhan penanganan Covid-19," kata Dewan Ansari yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pidie kembali merealokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dalam pos BTT sebesar Rp 32 miliar.

Kepala Kepada Bappeda Pidie, Muhammad Ridha mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk penanganan bidang kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

"Sumber dana BTT berasal sumber dana DAK, fisik dan non fisik, DBH CHT bidang kesehatan dan APBK 2020 hasil Refocusing," katanya.

Komentar

Loading...