Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Kembali Usulkan Pembelian Mobil Dinas Bupati

Pemkab Pidie Kembali Usulkan Pembelian Mobil Dinas Bupati
Ilustrasi. Foto: net

PIDIE - Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie menyoroti usulan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk pembelian mobil operasional Bupati Pidie di tahun 2019 mendatang.

"Bukan mobil dinas bupati yang perlu diusulkan, kami tegaskan tidak menyetujui pengadaan mobil baru di tahun anggaran 2019 untuk mobil operasional bupati," kata Ketua Fraksi PA Jailani H.M Yakob pada pendapat akhir fraksi pembahasan R-APBK Pidie tahun 2019, di gedung DPRK setempat, Jumat malam (28/12).

Fraksi PA, kata Jailani, meminta Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) untuk mempertimbangkan atau meninjau kembali pengadaan mobil dinas bupati pada tahun anggaran 2019.

"Tahun anggaran 2018 telah dianggarkan pembelian mobil dinas yang sampai sekarang terlihat masih layak untuk operasionalnya Bupati Pidie, kalaupun dipaksakan pembelian mobil baru maka penilainnya sangat mubazir," ujarnya.

Fraksi PA meminta mempertimbangkan kembali persoalan subsidi pupuk NPK Poska sebanyak 5000 ton dalam tahun anggaran 2019 karena ini menyangkut kesejahteraan petani sesuai dengan visi dan misi Bupati Pidie Blang, Glee dan Laot (Sawah, Gunung dan Laut).

"Bukan mobil dinas bupati yang perlu diusulkan di tahun anggaran 2019, tetapi kesejahteraan masyarakat yang perlu diutamakan," terang Jailani.

Pantauan AJNN dalam ruang sidang, tiga fraksi DPRK Pidie yakni Fraksi PA, Nasdem dan Gabungan menyatakan menerima dan menyetujui R-APBK Pidie tahun anggaran 2019 yang sudah dibahas oleh Banggar dan TAPK untuk dapat disahkan menjadi qanun.

Komentar

Loading...