Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Dinilai Tak Serius Bangun Jembatan Rangka Baja di Kembang Tanjung

Pemkab Pidie Dinilai Tak Serius Bangun Jembatan Rangka Baja di Kembang Tanjung

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie dinilai tidak serius terhadap persoalan pembangunan jembatan rangka baja penghubung Gampong Pusong dengan Pasi Jeumerang, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie.

"Buktinya sampai saat ini belum dilakukan proses pelelangan, padahal diketahui pembangunan jembatan itu termasuk dalam anggaran rehap rekon akibat gempa dan sudah dikucurkan sejak Juli 2017 lalu," kata Isfandiari selaku Sekretaris Pansus III DPRK Pidie dalam laporan hasil pansus dilokasi dibangun jembatan, Selasa (23/1).

Akibat belum kunjung dibangun jembatan tersebut, kata Isfandiari, sehingga masyarakat Gampong Pusong saat ini sangat kesulitan mengurus administrasi pemerintahan di Kecamatan Kembang Tanjong karena harus menempuh perjalanan jauh.

Dia menyebutkan, anggaran untuk proyek pembangunan jembatan tersebut sudah disahkan bersama eksekutif dan legestif dalam APBK-Perubahan dengan dana sebesar Rp 33,7 miliar dan termasuk pembangunan jembatan Trung Campli-Pasi Lhok sebesar 750 juta.

Dalam kesempatan ini, kata Isfandiari, pansus III meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat agar kebih serius menananggapi keluhan masyarakat dengan mempercepat proses pembangunan jembatan.

"Kami juga berharap dalam proses pelelangan proyek jembatan itu jangan ada permainan yang dapat merugikan masyarakat," cetus Isfandiari.

Komentar

Loading...