Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Belum Ajukan R-APBK 2020 ke Dewan

Pemkab Pidie Belum Ajukan R-APBK 2020 ke Dewan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE-Pemerintah Kabupaten Pidie hingga saat ini belum mengajukan draf Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (R-APBK) tahun 2020 ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat untuk dibahas bersama.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie Muhammad Ridha dikonfirmasi AJNN melalui selular Jum'at (6/12) mengatakan, saat ini sedang dalam proses input sistem pagu anggaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

"Proses verifikasi pagu anggaran sudah selesai dilakukan tinggal proses input sistem," katanya.

Untuk penyusunan Rencana Kerja dan Kegiatan (RKA) di masing SKPK sudah selesai bahkan sudah selesai dibahas di kantor Bappeda.

Keterlambatan pengajuan draf R-ABPK, jelas Ridha, karena proses input data ke Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) membutuhkan waktu. Namun demikian draf R-APBK akan diajukan dalam waktu dekat ini.

"Targetnya 10 Desember ini kita ajukan draf R-APBK untuk dibahas bersama legeslatif," cetus Ridha.

Sebelumnya Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail meminta Pemerintah Pidie untuk segera menyampaikan draf R-APBK tahun 2020 mengingat waktu sudah di ambang batas sebagaimana di atur dalam undang - undang.

"Kami meminta Pemerintah Pidie dan Sekda sebagai ketua Tim TAPK untuk segera menyampaikan draf R-APBK 2020 untuk dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar)," kata Politisi Partai Aceh (PA).

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...