Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Bakal Terlibat Aktif dalam Penyelesaian Konflik Lahan Pabrik Semen

Pemkab Pidie Bakal Terlibat Aktif dalam Penyelesaian Konflik Lahan Pabrik Semen
PMenampilkan IMG_20160803_143526.jpgIDIE - Pasca pengrusakan dan pembakaran sejumlah fasilitas di lokasi pembangunan pabrik semen di Desa Cot, Kecamatan Muara Tiga Pidie, pemerintah kabupaten setempat menggelar rapat tertutup dengan utusan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SI), PT Semen Indonesia Aceh (SIA) dan PT. Saman Citra Agung (SCA) di pendopo Bupati Pidie, Selasa malam (2/8/).

Dalam pertemuan dengan tiga perusahaan tersebut belum ada hasil menyangkut penyelesaian sengketa lahan milik warga. Justru rapat akan kembali dilanjutkan pada pertengahan Agustus mendatang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Safrizal kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihak tiga perusahaan tersebut hanya menyepakati penyelesaian masalah secara konprehansif dengan metode musyawarah.

“Dalam rapat tadi malam, Pak Bupati Sarjani menawarkan dua opsi kepada perusahaan yakni opsi administrasi dan musyawarah,”ujarnya.

Menurutnya, dalam hal opsi administrasi ini, Pemkab Pidie hanya sebagai fisilitator dalam penyesalesaian sengketa. Sedangkan opsi musyawarah, pemerintah akan terlibat aktif.

“Semua pihak menyepakati opsi musyawarah yang nantinya akan melibatkan tokoh masyarakat ke dua Desa, Kecamatan Muara Tiga dan Batee,”cetusnya.

Komentar

Loading...