Unduh Aplikasi

Pemkab Pidie Akhirnya Tetapkan Lokasi Pembangunan City Sport Center

Pemkab Pidie Akhirnya Tetapkan Lokasi Pembangunan City Sport Center
Bupati Pidie Roni Ahmad meninjau lokasi lahan untuk pembangunan sport city di kawasan Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Pemerintah Kabupaten Pidie akhirnya menetapkan lokasi lahan pembangunan City Sport Center untuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIV tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinas Parawisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie kepada AJNN, Kamis (16/7) mengatakan, lokasi lahan yang ditetapkan untuk dibebaskan itu berhadapan dengan Pidie Convention Center (PCC).

“Penetapan lokasi lahan pembangunan City Sport Center diputuskan Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) melalui rapat koordinasi yang melibatkan tim panitia dan Forkopimda di Pendopo Bupati,” kata Apriadi.

Keputusan rapat, lokasi lahan tersebut paling strategis untuk pembangunan City Sport Center dari lima lokasi yang ditijau sebelumnya.

Untuk penetapan lokasi, jelas Apriadi, dilakukan dengan cara voting para perwakilan pihak terkait. Ada 11 peserta yang memberi hak suara, 7 peserta lebih memilih titik lokasi di depan PCC, sedangkan 3 suara lokasi samping PCC dan 1 suara lagi memilih dua lokasi.

"Sistim penetapan lokasi lahan dilakukan dengan cara voting suara. Jadi tidak ada unsur keinginan pihak tertentu, karena diputuskan secara bersama,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bupati Roni Ahmad bersama Forkopimda meminta untuk segera mengambil langkah pembebasan lahan sesuai tahapan serta mekanisme

"Setelah titik lokasi ditetapkan, tahapan selanjutnya akan segera melakukan proses pembebasan lahan sesuai mekanisme," kata Apriadi.


Komentar

Loading...