Unduh Aplikasi

Pemkab Nagan Raya Bekukan Izin PT KIM

Pemkab Nagan Raya Bekukan Izin PT KIM
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya, T Hidayat. Foto: Antara

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya mengambil langkah tegas dengan membekukan sementara izin operasional Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Kharisma Iskandar Muda (KIM).

Pembekuan sementara izin pabrik itu atas rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh terkait adanya penemuan limbah pabrik kelapa sawit yang tidak dikelola dengan baik sehingga masuk ke kebun warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nagan Raya, T Hidayat ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan pihaknya sudah membekukan izin PT KIM.

"Benar, mulai hari ini sudah dibekukan, kami barusan pasang plampet di pabrik itu," kata T Hidayat.

Baca: Spanduk Cabut Izin PT KIM Bertebaran di Nagan Raya

Ia menjelaskan kalau pembekuan sementara izin PT KIM itu berlaku sejak hari ini hingga pihak perusahaan memperbaiki hasil temuan dari tim provinsi terkait limbah.

"Kalau dalam minggu ini selesai diperbaiki akan dicabut surat itu," ujarnya.

Menurutnya setelah dilakukan perbaikan oleh pihak perusahaan, kemudian Tim DLHK Aceh akan turun kembali untuk melakukan pemeriksaan.

"Setelah diperiksa dan sudah diperbaiki, kemudian surat pembekuan itu akan dicabut. Kalau tidak diperbaiki oleh pihak perusahaan, maka akan ada proses selanjutnya," ungkapnya.

"Pembekuan itu hanya untuk izin operasional PMKS saja, sementara untuk kegiatan lainnya tetap berjalan seperti biasa," tambahnya.

Komentar

Loading...