Unduh Aplikasi

Pemkab-DPRK Aceh Utara Sepakat Alihkan SPPD Rp 8 Miliar untuk Pencegahan Covid-19

Pemkab-DPRK Aceh Utara Sepakat Alihkan SPPD Rp 8 Miliar untuk Pencegahan Covid-19
Foto: Ist

ACEH UTARA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Aceh Utara sepakat mengalihkan dana perjalanan dinas untuk pencegahan penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Rapat yang dipimpin Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dengan pimpinan dan wakil DPRK Aceh Utara serta unsur Forkompimda di Pendopo Bupati, Minggu (29/3), melahirkan sebuah kesepakatan untuk mengalihkan dana perjalanan dinas APBK 2020 senilai Rp 8 miliar, untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dalam wilayah Aceh Utara.

"Salah satu poin yang kita sepakati dalam rapat adalah mengalihkan dana perjalanan dinas penjabat di jajaran Pemkab dan anggota DPRK Aceh Utara untuk pencegahan penyebaran virus Corona," ujar Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali.

Arafat yang didampingi wakil ketua Hendra Yuliansyah menyebutkan, dana 8 miliar tersebut untuk menambah dana sebelumnya yang sudah disediakan Dinkes Aceh Utara Rp 2 miliar.

"Jadi total keseluruhan anggaran saat ini ada dana Rp 10 miliar untuk penanganan Covid-19 Aceh Utara," tuturnya.

Menurutnya dana tersebut nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk pencegahan Covid-19. Diharapkan dengan adanya penambahan tersebut upaya pencegahan corona bisa dilakukan maksimal.

"Dana tersebut kapan saja diperlukan sudah bisa digunakan, dengan item kebutuhan," jelas Arafat.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib menyampaikan, semua sudah sepakat untuk mengalihkan dana perjalanan dinas di jajaran Sekdakab dan anggota dewan DPRK Aceh Utara untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

"Untuk mekanisme perincian penggunaan dana nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan," tutup Cek Mad

Komentar

Loading...