Unduh Aplikasi

Pemkab Bener Meriah Siapkan 24 Ribu Masker untuk Persiapan Salat Idul Fitri

Pemkab Bener Meriah Siapkan 24 Ribu Masker untuk Persiapan Salat Idul Fitri
Foto: IST.

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 telah mendistribusikan 24 Ribu lembar masker untuk persiapan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Bener Meriah, rabu (12/5/2021).

Pendistribusian masker tersebut dibagi ke seluruh kecamatan di Bener Meriah melalui kecamatan masing-masing. 

Hal itu disampaikan Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi melalui Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Ilham Abdi kepada AJNN, Rabu (12/5/2021) di Redelong.

"Masker tersebut diserahkan melalui ke kecamatan dan diteruskan kepada para Reje kampung setempat. Jumlah masker tiap kecamatan berbeda sesuai kebutuhan dan permintaan. Misalnya, untuk Kecamatan Wih Pesam sebanyak 4.800 masker. Sementara Mesidah sebanyak 1600 masker," ujar Ilham Abdi. 

Menurut Ilham pembagian masker tersebut sebagai usaha Pemkab Bener Meriah untuk mengendalikan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Kita berharap, dengan pemberian masker ini, masyarakat meningkat kesadaran untuk mematuhi prokes di tempat-tempat keramaian. Termasuk bagi yang melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah di masjid," ungkap Ilham Abdi. 

Ilham juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau beberapa pihak untuk menerapkan prokes dalam pelaksanaan shalat Ied, baik tertulis maupun lisan kepada kecamatan, Reje, dan Satgas tingkat kampung, untuk menerapkan prokes dalam pelaksanaan shalat nantinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

HUT Pijay

Komentar

Loading...