Unduh Aplikasi

Pemkab Agara Targetkan Permasalahan Rumah Tidak Layak Huni Tuntas Dalam Dua Tahun

Pemkab Agara Targetkan Permasalahan Rumah Tidak Layak Huni Tuntas Dalam Dua Tahun
Foto : Ist

ACEH TENGGARA- Bupati  Aceh Tenggara Raidin Pinim menargetkan  permasalahan rumah tidak layak huni akan terselesaikan dalam 2 tahun ke depan.

Raidin mengatakan, program pengentasan kemiskinan dalam rangka pembangunan dan rehab rumah bagi warga tidak mampu ini merupakan salah satu visi dan misi pasangan  Raidin dan Bukhari ( RABU ) selaku pemenang  pilkada pada tahun 2017 lalu.

Dimana mayoritas pendukung dan pemilih yang memenangkan pasangan Raidin-Bukhari dulunya dari kalangan  masyarakat kelas menengah ke bawah atau kerap disebut-sebut di kalangan warga Aceh Tenggara sebagai Bupati dan Wakil Bupati orang miskin.

‘Untuk mewujudkan program dan tercapainya target pengetasan pembangunan dan rehab rumah tak layak huni dallam dua tahun, Raidin mengaku telah memanggil kepala Dinas Sosial dan Dinas perkimtan serta 16 camat yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, untuk melakukan pendataan secepatnya ke tingkat desa-desa dengan melibatkan kepala desa dengan catatan harus tepat sasaran.

"Untuk sumber dananya kita upayakan dari beberapa sumber, baik dari Kementerian Sosial, Kementerian PUPR dan pemerintah daerah serta dari dana desa. Mudah-mudahan dalam jangka  dua  tahun persoalan ini akan terselesaikan," katanya

JAPAR

Komentar

Loading...