Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Massa Panik untuk Korban Banjir

Pemkab Aceh Utara Salurkan Bantuan Massa Panik untuk Korban Banjir
Penyerahan bantuan massa panik oleh Wabup Aceh Utara di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyalurkan bantuan massa panik untuk korban banjir yang ada di daerah setempat,  Senin (18/5).

Bantuan Tersebut diutamakan untuk enam desa yang sudah membangun dapur umum, yakni Gampong Tanjong Haji Muda, Lawang, Alu Thoe, Meunasah Hagu, Teumpok Barat, dan Tengeuh Seuleumak.

Wakil Bupati Aceh Utara,  Fauzi Yusuf mengatakan,  ada lima kecamatan yang terdampak banjir di Aceh Utara. Namun yang paling tinggi airnya di Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timur. 

"Hari ini kami menyalurkan bantuan massa panik untuk korban banjir yang sudah mendesak serta membangun dapur umum terlebih dahulu," kata Fauzi Yusuf usai penyerahan bantuan di Matangkuli. 

Dikatakan Fauzi, Jenis bantuan yang disalurkan yakni, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) ikan kaleng, kain, pakaian anak,  baju koko,  dan kebutuhan pangan lainnya untuk korban banjir. 

"Untuk saat ini air sudah mulai surut, jika tidak lagi dilanda hujan lebat di daerah penggunungan Kabupaten Aceh Tengah dan Meurah Mulia. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dengan cuaca ekstrim yang melanda kawasan Aceh Utara," imbuhnya. 

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang melanda Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan lima kecamatan di daerah tersebut terendam banjir. Akibatnya ratusan jiwa terpaksa mengungsi.

Lima kecamatan yang terendam banjir akibat luapasan Krueng Pirak dan Keurto serta Krueng Haji yaitu, Kecamatan Matangkuli, Tanah Luas, Pirak Timur, Sawang dan Kecamatan Langkahan.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...