Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Pastikan Logistik Pengungsi Korban Banjir Mencukupi

Pemkab Aceh Utara Pastikan Logistik Pengungsi Korban Banjir Mencukupi
Personel Kepolisian dan TNI AD membantu mengevakuasi warga yang mengungsi di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Kamis (18/10). Foto: Ist

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memastikan ketersediaan logistik untuk pengungsi korban banjir di kabupaten itu mencukupi.

Sejak dua hari terakhir banjir yang melanda daerah itu, pemerintah telah menyalurkan bantuan untuk pengungsi di enam titik yaitu di Desa Rayeuk Kuta, dan Desa Serba Zaman, Kecamatan Tanah Luas, serta Desa Hagu, Lawang, Siren, dan Desa Tanjong Haji Muda, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, Kamis (18/10) menyebutkan Dinas Sosial Aceh Utara telah menyalurkan bantuan masa panik ke enam titik lokasi pengungsian.

Baca: Banjir Kepung Aeh Utara, Seribuan Warga Mulai Mengungsi

“Pengungsi yang sudah terpetakan itu enam titik. Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah, jika hujan terus terjadi dan banjir meluas,” kata Teuku Nadirsyah kepada AJNN.

Dirinya menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa mie instan, beras, minyak goreng, sambal, kecap, roti dan sarden. Dia menyatakan, Aceh Utara juga telah melaporkan kejadian banjir itu ke Pemerintah Provinsi Aceh.

“Kami pastikan bantuan mencukupi. Itu dulu yang menjadi fokus kami selain fokus evakuasi korban banjir di lapangan,’ pungkas Teuku Nadir.

Komentar

Loading...