Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Dinila Tidak Siap Kelola Pelabuhan Krueng Geukuh

Pemkab Aceh Utara Dinila Tidak Siap Kelola Pelabuhan Krueng Geukuh
Gerbang Pelabuhan Krueng Geukuh

ACEH UTARA - Sejak diresmikan hingga saat ini pelabuhan Samudera Pase Krueng Geukuh Aceh Utara belum memberi dampak positif bagi perekonomian masyakat setempat khususnya pengusaha lokal. Pemerintah kabupaten dinilai tak siap dalam mengelola pelabuhan bertaraf internasional itu.

Seorang pengusaha bidang ekspor-impor Nazaruddin, mengatakan pelabuhan itu tak mampu mendongkrak taraf ekonomi importir maupun para petani lokal khususnya di Aceh Utara.

Dia menilai banyak kejanggalan dalam pengelolaan pelabuhan itu, seperti masalah beacukai yang tidak transparan. Keberadaan Pelabuhan Krueng Geukuh selama ini juga tidak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“ Ini yang belum kita ketahui secara detail. Makanya perlu data serta penjelasan dari beacukai secara rinci,” sebut Nazar.

Nazaruddin berharap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), turun tangan dalam menyikapi segudang persoalan terkait keberadaan pelabuhan Krueng Geukuh.

Sebelumnya gabungan importir lokal telah melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...