Unduh Aplikasi

Pemkab Aceh Utara Diminta Manfaatkan 100 Ton Beras di Bulog untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Aceh Utara Diminta Manfaatkan 100 Ton Beras di Bulog untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19
Anggota DPRK Aceh Utara. Ismed Nur AJ Hasan. Sarina

ACEH UTARA – Anggota DPRK Aceh Utara, Ismed Nur AJ Hasan menyebutkan terdapat 100 ton beras di gudang Bulog Sub Drive Lhokseumawe yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk keperluan bencana mewabah termasuk Coronavirus Diesease (Covid-19).

“Beberapa bulan terakhir, kita melakukan kunjungan ke gudang Bulog yang ada di Kecamatan Blang Mangat, dan setelah kita koordinasi bahwa stok beras berjumlah 100 ton jatah Aceh Utara bisa dimanfaatkan di tengah musibah bencana landa daerah itu,” kata dewan dari Komisi II DPRK Aceh Utara kepada AJNN, Jumat (12/6).

Dikatakan Ismed, pihaknya sangat menyayangkan, saat ini masyarakat di Kabupaten Aceh Utara sangat membutuhkan bantuan sembako ditengah wabah Covid-19. Paling tidak beras yang berjumlah 100 ton itu bisa diambil dari gudang dengan syarat adanya tanda tangan dari Bupati Aceh Utara.

“Kita berharap kepada Pemerintah Aceh Utara, melalui Dinas Sosial. Di musim Pandemi dan bencana yang begitu besar seperti ini, boleh lah diambil beras itu, dan dibagikan kepada masyarakat supaya mereka terbantu. Jangan hanya mengandal BLT saja,” ujar Ismed.

Menurut Ismed, tidak ada salahnya, jika Pemerintah Daerah mengambil beras darurat yang disediakan Bulog untuk kebutuhan masyarakat Aceh Utara ditengah Pandemi Corona.

“Apalagi mengingat, penduduk di Aceh Utara cukup banyak dari 23 kabupaten dan kota yang ada di Aceh lainnya,” imbuh Ismed.

Komentar

Loading...